Sabtu, 03 September 2011

@fiksimini:seksi




"DI SANA itu tempat jual mie yang enak sekali", sambil menunjuk warung bercat hijau. " nah, di seberangnya persis kalau tidak salah tempat biasa kita membeli obat untuk sakit asmamu.kamu masih ingat?', sambil membetulkan posisi kaca spion sepeda motor bututnya. Tidak ada siapa-siapa di jok belakang.
#fiksimini:JOK BELAKANG TETAP KOSONG


"kamu dapat apa?" aku dapat permen."kalo kamu?". aku tadi ambil roti mandarijn. kalo kamu sendiri?. "aku tadi dikasih voucher belanja di minimarket terdekat".
#fiksimini:LEBARAN & KONSUMERISME


Di rumah hanya ada anak-anak kecil.berkumis.berbulu dan suka mencakar.teman setia ibuku sambil menunggu jam berdetak.genap 350 hari.IBU, Anakmu PULANG!!!.
#fiksimini:PULANG KAMPUNG


Ayam-ayam di kandang pada berisik. semua kasak-kusuk, berdebar-debar menunggu suatu kabar. pemimpin mereka, seekor ayam jago pergi sedari 2 jam lalu. tiba-tiba d deretan depan berteriak, "itu si jago pulang!". Ayam jago terengah-engah masuk kandang dan berkata, "saudaraku semua, menurut sidang isbat. pemerintah menetapkan 1 syawal 1432H jatuh 1 hari lagi.".
#fiksimini: OPOR AYAM DAN LEBARAN


"hari ini aku diajukan lagi ke pengadilan negara yang aku tak tahu apa kesalahanku", kata si KAMBING HITAM. "sial.badanku sakit sekali karena tiap saat harus memenuhi kebutuhan si tuan rakus", timpal sang SAPI PERAH. sedangkan si KUTU duduk diam di pojokan asyik membaca BUKU.
#fiksimini:Nasib Hewan Tak Ada yang Sama


DI KERETA KOMUTER kami duduk bersebelahan. berangkat dari peron stasiun yang sama dengan tiket yang dibeli di tempat yang sama. tas kita pun berwarna sama. 1 jam perjalananan kita akrab mengobrol. waktunya turun dari kereta. Bodoh.aku lupa menanyakan NAMAnya!!!
#fiksimini:1 Jam Saja.



"aku iri sama kamu", kata kursi kepada meja. "kenapa?" tanya meja. " soalnya kamu paling sering dibersihkan oleh tuan kita dan selalu dijaga kebersihannya sedangkan aku setelah dibersihkan pun akhirnya harus rela menerima pantat".kata kursi dengan kesal. "ah gak juga, buktinya kamu paling sering diperebutkan ketika musim pemilu".balas sang meja.
#fiksimini:kursi meja pada suatu ketika.


"aku pusing, badanku kotor dan bau. bagaimana denganmu?' tanya roda depan pada roda belakang. "Sial.gara-gara menghindari paku. aku malah kena kotoran kuda.!!". jawab roda belakang dengan ketus.
#fiksimini: Balada dua roda.


saya pesan 1 yang agak pedes.kamu yang mana?" aku yang biasa aja.kamu pasti tahu".oke.tolong 1 porsi nasi goreng mawut dan 1 porsi bihun.sambil berdiri di warung yang tutup karena penjualnya mudik.
#fiksimini:nasi goreng mawut&bihun.


DI LORONG PASAR. tanganku dan tangannya bersinggungan. matanya dan mata pedagang beradu tatap. mataku tertuju pada barang yang dijual. matanya sepakat tentang apa yang kuminat. "kalo yang warna MERAH ada nggak?" tanyanya singkat. dia memang suka WARNA MERAH.
#fiksimini:malioboro akhir juli



CINTA DALAM SEPOTONG LEDRE. Tak ingin pensiun? ”Tidak. Saya bahagia seperti ini. Anak-anak bilang saya sudah tua enggak usah kerja. Tapi saya mau ngapain kalau enggak kerja? Badan bisa sakit semua,”


tahukah kamu apa yang tersimpan di antara kedua pipi itu? adalah sekumpulan senyum yang siap diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan.
~ ts.koen~

dulu.kini.besok.cuma ada satu yang tidak berubah;memikirkanmu.

 Semuanya sudah jelas.semua orang sudah tahu. kamu gak perlu lagi menutup-nutupi dan gak perlu bohong. Setelah A itu B !!.
#@fiksimini:si A si B.

jujur.vespa gak pernah bohong. kalo belum tahu mari ikut saya bonceng di belakang.
#@fiksimini:semoga bukan repost.

garis putih membujur. bunyi mesin bersahut-sahutan.saling tengok kanan-kiri.5-4-3-2-1-kuning-dan lalu hijau.tancap gas. SUATU SORE DI PEREMPATAN GENDENGAN.
#@fiksimini:Semoga Bukan Repost

1 komentar: